Pengantar singkat ke Manga

Posted by

Manga adalah kata Jepang untuk komik pada umumnya. Di luar Jepang, istilah manga hanya digunakan untuk merujuk pada komik Jepang.

Manga mencakup berbagai genre dan menjangkau audiens dalam berbagai spektrum usia yang berbeda dan beragam. Manga adalah bagian yang sangat penting dari dunia penerbitan Jepang dan memotivasi banyak adaptasi ke berbagai format: serial animasi, yang dikenal sebagai anime, film, video game dan novel.

Catatan: Tagosaku ke Mokube Tokyo Kenbutsu (1902) dianggap sebagai manga pertama.

Terminologi

Hokusai Katsushika, seorang wakil dari ukiyo-e, merancang istilah manga dengan menggabungkan kanji yang berhubungan dengan informal (pria) dan menggambar (ga). Secara harfiah diterjemahkan sebagai "gambar informal" atau "corat-coret". Orang Jepang menyebutnya & # 39; gambar tidak penting & # 39;, juga di manga karena mereka setiap tahun membeli lebih dari 1 miliar volume hitam putih, dicetak di kertas murah. Profesional yang menulis atau menggambar manga dikenal sebagai seniman manga.

Industri mangan

Manga di Jepang adalah fenomena massa nyata. Fakta tunggal berfungsi untuk menggambarkan sejauh mana fenomena ini: pada tahun 1989, 38% dari semua buku dan jurnal yang diterbitkan di Jepang adalah manga.

Seperti yang bisa Anda tebak berdasarkan angka ini, manga bukan hanya iseng-iseng bagi kaum muda. Di Jepang ada manga untuk semua usia dan status sosial, termasuk ibu rumah tangga, juru tulis, remaja, pekerja kantor, dll. Manga erotis, juga dikenal sebagai hentai, adalah seperempat dari total penjualan.

Majalah Manga

Majalah Manga adalah salah satu bentuk distribusi manga paling populer di Jepang yang menjual jutaan eksemplar setiap minggu. Majalah Shonen Jump, majalah manga paling populer di Jepang, terjual sekitar 6 juta kopi setiap minggu. Majalah Shonen berikut dengan sekitar 4 juta eksemplar.

Jurnal manga adalah publikasi mingguan atau bulanan antara 200 dan 900 halaman dengan banyak seri manga berbeda yang memuat antara 20 dan 40 halaman majalah. Majalah-majalah ini biasanya dicetak dalam kertas hitam putih berkualitas rendah dengan pengecualian sampul dan biasanya beberapa halaman dari awal. Jika seri ternyata berhasil, mereka umumnya dipublikasikan di majalah selama beberapa tahun.

Varian lain yang muncul sebagai hasil dari proliferasi file sharing melalui internet adalah format digital yang disebut e-strip. Format yang paling berguna dari e-komik adalah the.cbr en.cbz, yang sebenarnya merupakan kumpulan file terkompresi (rar dan zip, masing-masing) dengan gambar dalam format seperti jpeg atau gif di dalamnya.



Source by John L. Michael