Pedagang Venesia: Tragedi Komedi

Posted by

Shakespeare & # 39; s Merchant of Venice adalah salah satu dramanya yang paling terkenal. Meskipun sebagian besar dapat dengan mudah diklasifikasikan sebagai tragedi atau komedi, itu tidak sesuai dengan satu kategori. Alasannya adalah bahwa meskipun ada acara dan elemen komik dalam drama, ada juga peristiwa tragis yang terkadang mencapai tingkat yang benar-benar mengerikan. Inti dari drama ini terdiri dari tiga hal. Yang pertama adalah persahabatan antara Antonio dan Bassanio, yang kedua adalah romansa antara Bassanio dan Portia dan yang ketiga, tetapi yang paling penting adalah band antara Antonio dan Shylock. Shylock adalah pemberi pinjaman yang serakah dan orang jahat yang rumit. Dia menunjukkan hit dengan karakter campuran dan itulah sebabnya dia adalah penjahat yang buruk pada titik tertentu, dan yang lain dia jelas seorang pengusaha yang menikmati pembicaraan dan kutipannya. Namun, jika drama menjadi sangat gelap dan tragis, itu karena sikapnya yang licik dan kotor.

Roman antara Bassanio dan Portia adalah bagian komik dari drama dan band antara Antonio dan Shylock yang tragis. Bassanio adalah seorang pria miskin yang luhur yang mencintai Portia dan membutuhkan uang untuk melihatnya. Namun, ia tidak memiliki cukup uang dan kapal-kapal Antonio ada di laut. Untuk alasan ini, Antonio dipaksa untuk mencari bantuan keuangan dari Shylock, yang memberikan syarat jika Antonio gagal, ia harus meninggalkan satu pon daging di mana saja dari Shylock. Ikatan yang mematikan itu macet dan menyebabkan serangkaian peristiwa tragis. Sementara Bassanio sedang pergi untuk melihat Portia, kapal-kapal Antonio terjebak dalam badai dan tidak kembali.

Dia tidak dapat membayar kembali orang Yahudi yang kejam dan karena itu dipaksa untuk memenuhi ikatan seperti yang diinginkan Shylock dengan kejam. Antonio menulis kepada Bassanio dan jika dia telah melupakan temannya. Dia menulis bahwa dia belum membayar orang Yahudi dan akan kehilangan satu pon daging sesuai dengan kontrak. Mengapa Shylock dibengkokkan dan dibunuh adalah Antonio karena dia telah menghina orang Yahudi di masa lalu dan memanggilnya orang yang menyedihkan dan tamak. Orang-orang Yahudi tidak diperlakukan dengan hormat di Venesia dan Shylock membuat rencana balas dendam ini. Antonio, yang dulunya seorang pengusaha yang bangga, harus tunduk pada kehendak Shylock. Situasinya tragis, tidak hanya untuk Antonio dan Bassanio, tetapi juga untuk Portia. Antonio belum mampu membayar pinjamannya dan orang Yahudi harus mempertahankan bagiannya yang sah per kontrak. Bassanio tidak senang karena dia pikir dia adalah penyebab semua ini. Portia sedih karena dia tidak bisa melihat Bassanio tidak senang.

Namun, tragedi meningkat ke titik dan hal-hal lucu terjadi dalam drama. Portia adalah seorang wanita muda yang cerdas yang menemukan cara untuk mengalahkan Shylock. Kontrak itu menyatakan bahwa ia dapat memiliki satu pon daging, tetapi tidak setengah liter darah dari tubuh Antonio. Shylock kehilangan kasusnya di pengadilan dan dia dihukum karena konspirasi melawan seorang Kristen yang tidak bersalah. Ia kehilangan semua kekayaannya dan memiliki untuk putrinya dan Antonio. Bahkan putrinya membiarkan dia menikahi seorang Kristen. Akhirnya semua orang kecuali Shylock merasa senang. Shylock ditinggalkan dalam situasi yang buruk karena plot buruknya untuk membalas melawan Antonio. Rencana buruknya hanya menghasilkan penghinaan dan kesengsaraan bagi orang Yahudi.

Shakespeare memiliki komedi seimbang dengan tragedi dalam drama. Dia telah menggunakan kedua elemen untuk membuatnya menarik dan memiliki rasa yang tahan lama. Hati orang Yahudi yang licik, kepolosan Antonio, cinta dan romantisme Portia membuat drama itu menarik dan menarik. Jadi untuk mengklasifikasikannya sebagai tragedi atau komedi pasti salah. Seni Shakespeare, bagaimanapun, telah menciptakan keseimbangan yang baik antara keduanya, yang telah menerima banyak penghargaan sejak saat itu ditulis. Bahkan dalam karakter Shylock seseorang dapat menemukan kedua elemen tersebut dan sementara iklan kontraknya kepada pengusaha Kristen yang malang itu mengerikan, ia berada di beberapa titik yang cukup lucu dengan gaya dan ceritanya yang lucu.



Source by Abhijeet Pratap