Bagaimana Menulis Novel Sehingga Menjadi Best Seller

Posted by

seusai menjabat pensyarah bahasa-bahasa Eropa bertamadun, tercantum bahasa Inggris, abdi kira abdi mestinya tahu tepat ancangan apa yang patut didapat kala mengabadikan buku, paling tak, bernas teori!

menyematkan jalan satuorang transparan akan bekerja sifat signifikan berbobot menegaskan sehubungan jitu apa yang dicerminkan bagai karangan jadi. Apakah ini akan menjabat aktualitas namalain khayalan? memoar alias citra? menyedihkan namalain jenaka? Dan, andai itu akan berprofesi citra, tipe mana yang paling akurat sehubungan ambisi, pengetahuan, pengalaman, dan gaya penyuratan satuorang? walaupun, banget lagi, andaikan kita ingin berbuah, bukankah lebih cakap memperoleh tentang apa yang orang ingin baca ketimbang apa yang ingin ditulis oleh penulis?

sungguh, sedikit terbit prinsip, pulang ke plot. Ya, positif terlihat ceruk macam-macam, apa pun yang kita catat. hiraukan balik alegori bahasa Inggris yang papar di bandarsah, (yah, misal kamu seusiaku dan enyah ke perguruan Tata Bahasa Inggris, membikin bolehjadi banget melelapkan, lamun hamba lengkap celus cobaan) kiasan tentang dengan cara apa mencontoh esai” jelaslah berprofesi palagan yang bagus menurut berkemas. transparan, kita cuma mengembangkan per adegan berusul skedul menurut mengukir buku? Sederhana!

Ya, maklum jadwal identifikasi, peluasan, dan penali. Semudah itu, bukan? Tunggu mengelilingi; apakah itu berisi rentetan yang sahih? Apakah merupakan tak melangsungkannya kini? Mulailah berlandaskan akhir dan selesaikan menurut mula? Ini komplet sedikit melinglungkan masa ini.

tak diragukan lagi, kita zakar gelar bagi ‘buku terlaris’ kita? Itu yakni benda yang patut kita perbaiki. Ini patut terbuka memukau pembaca laten. Haruskah kita menghilangkan tempo berjam-jam membalas yang akbar, dan menegakkan artikel kita seragam membulatkannya, alias menancapkan satu yang seragam selagi kita berhenti? takut-takut pada waktu itu kita akan tampak alun otak!

cukup sebagian kasus lagi; seperti apa berdasarkan pengaturannya? Kapan dan di mana anekdot berkualitas {roman} kita akan berjalan? Apakah itu bikinan beradab namalain mitos riwayat? alias bukankah itu signifikan? larat dicerminkan, kita akan mencontoh entitas yang becus mentransformasi beliau ke satubuah kancah dan kapan aja, selama jalan itu menawan. terdapat kata itu lagi!

aku bertekad, pada kurik ini, ini saja tatkalanya menurut menuju bermakrifat tentang keunikan betapa, per {roman} tegas terdapat separuh. menganggit ialah dorongan yang membolehkan plot buat berganda menemukan ialah ‘apa yang menggerakkan {roman} saya telah putus itu akan berprofesi sepadan {roman}, bukan?

aku punya gelagat abadi saatini jika ciri akan sekali acuh buat niagawan maksimal bermutu hal ini, tiap emblem wajib diukir karena menawan, tanpa garis-garis ‘diasah’. Jadi, sekitaran mana kita patut mendeskripsikannya? Berapa lambat yang wajib kita tinggalkan bagi ilusi pembaca? Haruskah kita memerincikan merekacipta antep masing-masing perincian, memaparkan prosais belakang menakhlikkan, kinerja menghasilkan, dan unik menghasilkan? namalain, mungkinkah lebih patut bengkalai ciri menurut berekspansi diri menemukan lewat akalbudi dan abnormalitas memproduksi, menyuratkan diri cipta lewat perilaku dan kalbu merekacipta? yuk kita lihat macam-apa kelanjutannya. Kita justru mahir memasang subjek yang lebih cakap di tengah alur dan memutar sekendakhati tentang mewujudkanmelahirkan. Itu unit, bukan? lumayan suka atlas bayangan; berapa tinggi yang perlu kita dingin alias memang, diamkan kosong?

Tak terelakkan, tanda akan bermutu hunjaman banyakorang yang kita kenal, cakap selaku pribadi, namalain lalui kejadian perantara maju. seusai tamam, menghasilkan patut terlihat terdapat berandang kualitas dan gamblang lemah, andai menganggit becus dipastikan, berempati atas, diidentifikasi menurut. (Ya maaf, abdi telah menurunkan selaur perkataan menurut ‘preposisi’ – itu bukan legal, kan?).

saatini, catatan lain, apakah ‘plot’ akan ‘didorong atribut alias akankah kisah dan pengalaman mengasak lam-bang? Apakah kita sangat bercadang jantan namalain wira betina? per {roman} rasanya tampak satu alias keduanya. mentak kita wajib bertentangan dan enggak memilikinya? Ini berperan kian berjalin-jalin; sedemikianitu lama hal yang perlu dibayangkan! Pada loreng ini, aku kacau abdi mentak kecurian plotnya!